Podcast Aksi Nyata: Tak Hanya Jago Masak, Yuri Kim Mulai Jajal Jadi Produser Film

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 19:00 WIB
loading...
Podcast Aksi Nyata: Tak Hanya Jago Masak, Yuri Kim Mulai Jajal Jadi Produser Film
Yuri Kim di podcast Aksi Nyata bersama Partai Perindo, Sabtu (22/10/2022). Foto/Tangkapan layar YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Tak hanya jago memasak-masakan rumah saja, Yuri Kim, mantan personil JKT48 ini ternyata saat ini tengah menjajaki dunia akting. Namun kali ini Yuri mencobanya di belakang layar, yaitu menjadi produser film.

Dalam podcast Aksi Nyata bersama Partai Perindo, Yuri mengatakan, bahwa ketertarikannya di dunia akting khsususnya menjadi produser sudah ia coba geluti sejak lama. Bahkan semasa kuliahnya dulu, Yuri mengambil jurusan broadcasting perfilman.

"Aku sering-sering ngulik kamera. Waktu kuliah ngambil Broadcast perfilman," ujar Yuri Kim.

Yuri mengaku, bahwa basiknya membuat film sudah ada sejak dulu. Setelah lulus dari MasterChef Indonesia season 7 dan JKT48, ia mulai memberanikan diri untuk membuat film yang tayang di Layanan media over-the-top (OTT) .



Produksi film yang telah ia garap sebagai produser, kini sudah ada 3 film yang sudah tayang di beberapa platform media digital. Berkat keberaniannya, Yuri semakin terpicu untuk tetap berkarya di belakang layar.

"Jadi basik aku udah ada. Terus ditambah aku senang nyanyi, ke film, senang ke seni. Semakin ke sini, kita makin tahu dong arahnya kemana. Dari dulu udah ada keinginan. Pas coba, oh cocok nih gue," terangnya.

Lebih lanjut, kata Yuri, sejauh ini produksi film yang sukses ia garap sebagai produser yaitu bergenre thriller. Ia merasa, bahwa film tersebut lebih banyak tantangan dan bisa sekaligus mengekspresikan diri kemampuannya sebagai produser.

"Thriller atau horor itu lebih sulit dibandingkan genre lainnya. Biasanya kalau drama itu lebih banyak menghabiskan set lokasi, dibandingkan thriller atau horor," pungkasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3363 seconds (0.1#10.140)